Cara mengatasi "Unable to Load ./Steam/Steam2.dll"

Apakah Sobat pernah menemukan peringatan seperti ini?

Biasanya peringatan ini muncul saat kita mencoba memainkan game dari steam, seperti saat saya mencoba memainkan game DayZ saya menemukan kendala seperti ini, kemudian saya cari tahu caranya dan akhirnya saya tahu cara untuk fixnya. Karena saya tahu untuk nge-fix nya saya akan share caranya dengan sobat-sobat sekalian agar tidak mengalami hal seperti ini lagi. Cukup ikuti cara yang saya berikan di bawah ini.

Bahan yang diperlukan :

Cara Fix :

1. Pertama download bahan yang sudah disiapkan diatas.
2. Ekstrak file yang sudah di download tadi.
3. Copy/Salin File "Steam2.dll" Ke dalam drive/penyimpanan instalasi sobat (Biasanya pada drive         C:\), kemudian buka lagi folder "Windows" (Lihat pada gambar)

 4.  Di dalam folder "Windows" buka lagi folder berikut:
  • Untuk Windows 32bit : Buka Folder "System32" (Warna Merah)
  • Untuk Windows 64bit : Buka Folder "SysWOW64" (Warna Biru)
Note : Untuk mengecek apakah windows kamu 64bit atau 32bit bisa lihat di sini











5. Didalam Folder "System32 atau SysWOW64" buat folder baru dengan nama "Steam"
6. Paste File yang dicopy tadi di dalam folder "Steam" yang telah di buat tadi.
7. Done



Itulah tadi Cara mengatasi "Unable to Load ./Steam/Steam2.dll", terus ikuti update tutorial-tutorial  dari blog ini. Terima kasih dan sampai jumpa lagi.
SHARE

Mryn

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar